Karbon Aktif Black Diamond Khusus Tambang Emas !!


Karbon Aktif Khusus Tambang Emas

Karbon aktif banyak digunakan pada pengolahan emas, karena berperan untuk menangkap partikel emas. Karena itu pentingnya pemilihan karbon aktif yang tepat, dan akan mempengaruhi pada hasil emas yang didapatkan.

Pada saat pemilihan karbon aktif ada beberapa yang perlu diperhatikan diawal, diantaranya kandungan abu yang melekat, kondisi kekerasannya, bersih dari patahan bagian karbon kecil yang dapat larut pada proses pemisahan, Iodine Number dan yang terakhir memiliki ukuran karbon aktif yang besar.

Iodine Number  adalah nilai daya serap pada karbon akif pada partikel logam. Jika nilai iodine yang dimiliki tinggi, maka daya serap karbon pada emas menjadi besar dan kuat, sehingga penyerapan emas pada proses pengolahan menjadi maksimal.

Sedangkan hardness ialah suatu tingkat kekuatan atau kekerasan yang dimiliki karbon aktif atau semakin tinggi hardness nya akan semakin tidak mudah hancur atau semakin keras karbon aktif nya, apabila karbon aktif yang memiliki hardness tinggi sudah pasti minim akan karbon aktif yang pecah-pecah dan itu berpengaruh pada proses pengolahan, emas akan sedikit yang akan terbuang. Hal ini berpengaruh karena karbon aktif yang patah-patah tidak bisa diambil dalam proses penyaringan. Karena itu remahan karbon aktif banyak yang terbuang.

Ada hal yang wajib diketahui dalam penggunaan karbon aktif untuk pengolahan emas. Kebanyakan pengolah emas mencuci terlebih dahulu karbon aktif hingga bersih. yang mana pencucian yang dilakukan tersebut dalam mempengaruhi iodine yang terkandung pada karbon aktif, iodine dapat menurun sangat drastis.Karena itu penting pemilihan karbon aktif yang tepat untuk tambang emas.

karbon aktif black diamond hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengolah tambang emas dalam sistem sianida, bahkan dalam proses rendaman, tong dan proses lain nya.

Kimiaku

Halo, Saya perwakilan dari KIMIAKU, yaitu agen resmi distributor bahan kimia emas dan air jika anda pengguna karbon aktif, soda api dan sebagainya bisa kontak kami ya terimakasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama