Perbedaan Karbon Aktif Iodine 900 Dan Iodine 1200

Perbedaan karbon aktif iodine 900 dan iodine 1200 tentu terlihat dari fungsinya. Pada dasarnya, karbon aktif dibutuhkan untuk keperluan bahan baku industri. Teknologi pengolahan karbon aktif memang tidak dapat dilakukan dimana saja, karena kendala bahan baku.  Bahan baku pembuatan karbon aktif adalah limbah dari pertanian, perkebunan, kayu, peternakan dan serta pertambangan batu bara.


Karbon aktif iodine 900 dapat terbuat dari limbah tempurung kelapa. Fungsi utamanya adalah untuk menyerap bau atau menyerap unsur besi dan mangan. Biasanya, pengguna akan memanfaatkan karbon aktif iodine 900 untuk menyerap warna kuning pada air. Tetapi, apabila muncul bau kaporit atau bau besi pada air, maka karbon aktif iodine 900 juga masih dapat digunakan. 


Bahkan, karbon aktif iodine 900 masih digunakan untuk filter air, terutama PDAM atau kolam renang. Tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk bahan pengolahan di tambang emas. Paling tidak, kadar karbon aktif iodine 900 masih dapat digunakan untuk penyaringan ringan. 


Perbedaan karbon aktif iodine 900 dan iodine 1200 yang sangat mencolok adalah kemampuan dalam penyaringan. Karbon aktif 1200 memiliki apparent density mencapai 0,46 g/cc min dengan Ash Conten 5% w/w Max. Kandungan ASTM memiliki pH mencapai 9-11 dengan kadar abrasi 99 min.


Fungsi dasarnya adalah menghilangkan bau serta menghilangkan kandungan Chorine yang biasanya terdapat dalam air. Jadi, selain menghilangkan kandungan chlorine, karbon aktif iodine 1200 juga dapat dimanfaatkan dalam menyaring air minum. Bahkan, rasa air menjadi lebih segar dengan penggunaan karbon aktif iodine 1200.


Penggunaan karbon aktif iodine memang dapat digunakan untuk berbagai industri. Karbon aktif iodine efektif digunakan di industri obat dan makanan untuk menyaring bau serta pada industri minuman keras dan ringan untuk menghilangkan warna serta bau menyengat. Sedangkan untuk industri kimia perminyakan, karbon aktif iodine digunakan untuk penyulingan bahan mentah. 


Bahkan, karbon aktif iodine juga dapat dimanfaatkan dalam budi daya udang untuk pemurnian serta eliminasi ammonia, logam berat dan bahan lainnya. Selain itu, karbon aktif iodine juga digunakan untuk industri gula untuk menghilangkan zat warna. Tidak hanya itu, karbon aktif iodine juga dapat memurnikan gas dengan cara menghilangkan bau asap, gas beracun dan sulfur.

Kimiaku

Halo, Saya perwakilan dari KIMIAKU, yaitu agen resmi distributor bahan kimia emas dan air jika anda pengguna karbon aktif, soda api dan sebagainya bisa kontak kami ya terimakasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama