Ketahui Pengertian Borax Decahydrate serta Fungsinya




Pengertian Borax decahydrate dan borax Pentahydrate dibedakan dari fungsinya.  Borax decahydrate merupakan ekstraksi dari natrium borat yang terdiri dari borat oksida (B2O3), natrium oksida serta air. Sifatnya ringan dan tersedia dalam bentuk bubuk atau butiran. 

Manfaat dari boraks decahydrate menjadi sumber multi-fungsi penting B2O3 dimana sebuah komoditas memerlukan simultan natrium. Produk-produk yang menggunakan Borax decahydrate utamanya adalah produk pembersih yang menggunakan pH dalam menunjang emulsifikasi minyak. 

Produk yang menggunakan boraks decahydrate terutama adalah sabun tangan bubuk, deterjen cucian, serta produk-produk pembersih. Pasalnya, Borax Decahydrate sangat efektif dalam menghilangkan kotoran tetapi tetap lembut untuk kulit.  Khusus untuk deterjen cucian, kandungan borax decahydrate dapat menghilangkan minyak dan residu dari kain namun tetap menawarkan alkalinitas kandungan deterjen. 





Sedangkan Borax Pentahydrate dengan kandungan kemurnian tinggi digunakan untuk produk non makanan.  Kandungannya terdiri dari natrium borat, natrium tetraborat, dan senyawa boron penting, serta mineral, dan garam asam borat.  Kandungan ini cepat larut dalam air dan berbentuk bubuk berwarna putih. 

Boraks Pentahydrate dapat menghambat pertumbuhan jamur perusak kayu. Selain itu, kandungan ini juga dapat melindungi produk kayu dari hama.  Dengan demikian, para pelaku industri kayu sangat membutuhkan kandungan ini. Kayu yang diolah dengan Boraks dapat dimanfaatkan dalam konstruksi pada area tertentu untuk menghindari kebusukan kayu karena rayap.

Bahkan, Borax Pentahydrate juga melindungi produk dari api sehingga bahan ini juga dimanfaatkan untuk bahan isolasi, baja, dan juga lapisan logam, terutama untuk kendaraan.  Selain itu, bahan ini juga dimanfaatkan untuk produksi keramik sehingga tercipta lapisan kuat sebagai enamel. Tentunya, dapat disimpulkan bahwa bahan ini memang bukan untuk produk makanan. 

Tetapi, Borax Pentahydrate dapat menjadi nutrisi bermanfaat dalam pertumbuhan tanaman. Tak heran, produk pertanian selalu menggunakan bahan ini. Bahan ini dapat membantu petani dalam mengurangi biaya asupan pokok tanaman.

Selain memahami pengertian borax decahydrate dan borax Pentahydrate, pengguna juga harus mengetahui bahwa keduanya sama-sama tidak digunakan untuk produk makanan.  Terlepas dari kandungan ringan borax seperti borax decahydrate, tetapi tetap saja kandungan ini berbahaya untuk manusia.




Kimiaku

Halo, Saya perwakilan dari KIMIAKU, yaitu agen resmi distributor bahan kimia emas dan air jika anda pengguna karbon aktif, soda api dan sebagainya bisa kontak kami ya terimakasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama