APA SIH KARBON AKTIF ITU?

KARBON AKTIF Pada dasarnya merupakan sebuah material yang di dalamnya terdapat begitu banyak pori-pori yang sangat kecil. Dengan adanya begitu banyak pori-pori tersebut membuat karbon aktif memiliki banyak kemampuan untuk menyerap setiap zat lain yang dekat dengannya.

       Pori-pori yang banyak pada karbon aktif tersebut tercipta berkat adanya proses aktivasi. Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk aktivasi, yang pertama lewat pemanasan yang sangat tinggi, dan  yang kedua melalui proses pengolahan bahan-bahan kimia lainnya.

       Karbon aktif sendiri juga memiliki bahan dasar yang kebanyakan berasal dari hewan, berbagai tumbuh-tumbuhan maupun berbagai mineral yang di dalamnya terkandung zat karbon, salah satunya seperti arang dari batok kelapa, arang kayu keras, arang yang didapat dari pengolahan batok sawit, arang kemiri, batang jagung, dan masih banyak lainnya.


FUNGSI KARBON AKTIF

      Karbon aktif memiliki kegunaan untuk proses penjernihan dan pemurnian air. Karbon aktif juga memiliki kegunaan untuk proses pemurnian gas. Di antaranya bisa dilihat dari gas-gas murni yang digunakan untuk kebutuhan rumah sakit, ataupun gas yang biasa digunakan untuk memasak sehari-hari.

      Karbon aktif juga memiliki fungsi lain untuk bidang filter industri makanan. Salah satunya seperti perusahaan air minum soda yang melakukan pengolahan air menggunakan karbon.

       Karbon aktif juga berfungsi untuk bidang farmasi. Biasanya karbon aktif digunakan sebagai penetral dari berbagai limbah obat-obatan dan racun dari rumah sakit dan sebagainya.

       Karbon aktif pun banyak digunakan untuk kebutuhan pabrik kimia. Tak jauh berbeda dengan bidang farmasi, karbon aktif di sini juga berfungsi sebagai penetral agar cairan limbah yang dibuang tidak lagi berbahaya bagi lingkungan sekitar.

       Untuk pembuatan gula pasir, karbon aktif juga dibutuhkan sebagai penghilang warna kuning pada gula pasir yang beredar di pasaran.

     Untuk usaha tambak, karbon aktif pun juga sangat dibutuhkan. Karbon aktif di sini berperan untuk mengubah air laut yang asin menjadi air tawar.\




Karbon aktif yang kami jual dengan kualitas dan mutu terbaik bisa anda dapatkan melalui marketplace dengan mengakses link ini

Kimiaku

Halo, Saya perwakilan dari KIMIAKU, yaitu agen resmi distributor bahan kimia emas dan air jika anda pengguna karbon aktif, soda api dan sebagainya bisa kontak kami ya terimakasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama